Cara Root Nokia X2 Android DS

Tutorial Cara Root Nokia X2 Android DS. Setelah kemarin saya membahas cara menginstall Google Play Store di Nokia X2 Android Dual Sim yang ada pada postingan DISINI, kali ini saya mau berbagi cara melakukan root di Nokia X2 Android Dual Sim.

Keuntungan ponsel status Rooted adalah; dengan leluasanya kita bisa menginstall aplikasi-aplikasi atau memasang ROM yang sangat kita inginkan namun terhalang akses lebih lanjut ke system. Dengan ponsel status rooted, maka kita bisa menginstall dengan leluasa berbagai aplikasi atau ROM dari pihak ketiga tanpa ada kendala akses.

Sedangkan kerugiannya; Anda akan kehilangan hak sebagai konsumen atau dengan kata lain kehilangan garansi dari ponsel Anda. Jadi bila ada kerusakan software/hardware pada ponsel, maka Anda tidak bisa mengajukan garansi untuk perbaikan.

Langsung saja, bagi yang mau melakukan root pada Nokia X2 Android Dual Sim, berikut adalah tutorial yang sudah saya coba sendiri dan berhasil melakukan root pada Nokia X2 Dual Sim.

Persiapan: 
  1. Kabel data Nokia USB
  2. Aplikasi Nokia X Tools v1.2 | DOWNLOAD NOW

Petunjuk Root: 
  1. Aktifkan modus Debug USB, caranya: buka Pengaturan => Ponsel. Ketuk sebanyak 5 kali pada bagian Versi perangkat lunak. Maka secara otomatis akan muncul menu tambahan yaitu Pilihan Pengembang. Kembali ke menu Pengaturan, lalu pilih Pilihan Pengembang. Kemudian aktifkan fitur Debug USB (gambar dibawah);
  2. Sambungkan ponsel dengan komputer melalui kabel data USB;
  3. Buka aplikasi Nokia X Tools v1.2. Pilih: (1) Menginstall driver untuk Nokia X2, (4) Menjalankan proses rooted di Nokia X2, (0) Keluar dari aplikasi. (gambar dibawah);
  4. Ponsel akan restart, dan proses root sudah selesai;
  5. Untuk memeriksa status ponsel sudah rooted atau belum, silahkan download aplikasi Root Checker. Aplikasinya bisa di download di ponsel atau DOWNLOAD DISINI
  6. Selesai

Gambar:

 
PERHATIAN:
Bagi Anda yang sudah menginstal Google Play Store di Nokia X2, proses root ini akan mengakibatkan Play Store tidak bisa terkoneksi ke internet. Untuk mengatasi masalah Play Store yang tidak bisa terkoneksi, Anda harus melakukan Soft Reset. Caranya:
  1. Langkah pertama adalah backup kontak/data/app ke memory eksternal
  2. Lakukan soft reset: Pengaturan => Cadangan dan atur ulang. Lalu pilih Atur ulang pabrik
  3. Setelah restart, atur ulang pengaturan ponsel
  4. Maka proses root akan berhasil dan Play Store pun bisa terkoneksi kembali
 Semoga bermanfaat.