Cara Terbaru Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Tutorial Cara Terbaru Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro – untuk teman-teman pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang ingin melakukan flashing atau upgrade rom secara keseluruhan, atau upgrade rom Redmi Note 3 Pro dari rom distributor ke rom global stabil, developer global atau develoger china. Berikut ini saya share cara terbaru untuk melakukan flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Pada tutorial ini saya melakukan flashing menggunakan file rom fastboot. Kenapa fastboot? Pilihan saya sendiri karena ingin membersihkan atau menyembalikan device Redmi Note 3 Pro seperti baru lagi. Selain itu, bagi Anda yang mengalami softbrick atau hardbrick pada device Xiaomi, flashing menggunakan file rom fastboot dapat menyembuhkan masalah tersebut. Dan tentunya, ini adalah pilihan bagi Anda yang belum memiliki TWRP Recovery. 

OKE, langsung saja kita mulai.

Pertama, Anda harus mendownload file MIUI ROM Flashing Tool dan ROM MIUI Fastboot melalui link: http://en.miui.com/a-234.html


Kedua, install software MiFlash sampai selesai.

Ketiga, ekstrak file MIUI ROM Fastboot yang sudah di download menggunakan aplikasi WinRAR atau ZIP hingga folder dan file di dalamnya terlihat, biasanya dua kali proses ekstrak, tempatkan hasil ekstrak tersebut pada driver partisi hardisk C:/D:/E: 


Keempat, masuk ke mode Fastboot dengan cara: posisi Redmi Note 3 Pro mati, tekan berbarengan beberapa detik tombol Power dan Volume Down hingga muncul logo Fastboot

Kelima, sambungkan Redmi Note 3 Pro ke komputer melalui kabel data USB, jika ada proses installing device, tunggu sampai selesai.

Keenam, jalankan aplikasi XiaoMiFlash
Klik select kemudian cari dan pilih folder MIUI ROM Fastboot yang sudah di ekstrak
Klik refresh untuk membaca devices Redmi Note 3 Pro
Pilih clean all untuk memformat dan melakukan flashing secara keseluruhan
Klik flash untuk melakukan proses flashing

Tunggu hingga proses flashing selesai. Jika sukses, maka statusnya akan flash done atau finished 


Secara otomatis Redmi Note 3 Pro akan melakukan restart dan memulai booting, waktu yang dibutuhkan proses booting ini cukup lama, sekitar 15-20 menit sampai ke pengaturan persiapan penggunaan.

Selesai

Catatan, tutorial terbaru ini dengan prosedur yang sama, Anda bisa melakukan flashing pada device Xiaomi yang lain, yang perlu diketahui adalah Anda harus mendownload file MIUI ROM Fastboot sesuai dengan devices Anda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat.